Rabu, 10 Juli 2013

Program BkkbN pada Generasi Muda








Jakarta (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus mengintensifkan sosialisasi dan advokasi bidang kependudukan dan keluarga berencana (KKB) nasional kepada generasi muda.
"Sasaran besar kita adalah generasi muda," kata Kepala BKKBN Fasli Jalal di sela Rapat Penyusunan Regulasi di Kantor BKKBN di Jakarta, Senin.
Dia mengatakan anak-anak muda harus diberikan pemahaman mengenai penundaan usia perkawinan, waktu kehamilan hingga tumbuh kembang balita.
Fasli juga menjelaskan hampir sebagian besar generasi muda di Tanah Air berada dalam institusi pendidikan.
Oleh karena itu, BKKBN akan mendorong pihak sekolah dan tenaga pengajar untuk menyosialisasikan mengenai program kependudukan dan keluarga berencana kepada para pelajar.
Selain itu, BKKBN akan mendorong pusat informasi dan konseling di sekolah-sekolah untuk meningkatkan sosialisasi kepada para pelajar.
Selain itu, kata Fasli Jalal, BKKBN akan menyosialisasikan program kependudukan dan keluarga berencana melalui pos pemberdayaan masyarakat.
Kita juga akan meningkatkan kampanye soal kependudukan dan keluarga berencana melalui pos pemberdayaan masyarakat atau posdaya," katanya.(fr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar